Seorang teman untuk diriku sendiri - Gaurav Sood

Seorang teman untuk diriku sendiri – Gaurav Sood

Seorang teman untuk diriku sendiri – Gaurav Sood

Diposting oleh Gaurav Sood pada 22-07-22 jam 16:40

Poker adalah permainan yang membuka Anda ke berbagai tingkat kepribadian Anda sendiri dan memunculkan beberapa emosi yang seharusnya tidak Anda sadari atau abaikan. Kami memainkan permainan strategi berdasarkan informasi yang tidak lengkap untuk mencari nafkah yang terkadang dapat menguras emosi terutama bagi individu yang memiliki aspirasi tinggi terhadap diri mereka sendiri. Poker bahkan tidak hampir diselesaikan dan karenanya melakukan kesalahan tidak dapat dihindari dalam permainan tetapi juga satu-satunya sumber yang memberi Anda celah untuk secara bertahap menyempurnakan keahlian Anda. Dampaknya cenderung relatif lebih luas di turnamen poker, di mana kesalahan di satu tangan bisa bernilai berlipat ganda dari uang Anda saat ini (kekayaan bersih) dan Anda pasti akan melakukan kesalahan itu beberapa kali. Saya telah membuat kesalahan yang tak terhitung banyaknya di titik kritis dan masih terus melakukannya berulang kali, tetapi seiring waktu, saya mengerti kuncinya adalah menciptakan hubungan yang sehat dengan melakukan kesalahan dan menganggapnya sebagai peluang untuk tumbuh. Tangan yang saya kacaukan pada tahap-tahap penting dari sebuah turnamen juga merupakan area permainan yang saya kerjakan dengan banyak setelahnya dan karenanya kesalahan besar mengarah pada perkembangan paling mendalam dalam diri saya sebagai pemain. Tujuannya adalah agar kesalahan langkah hari ini lebih sedikit daripada yang Anda lakukan kemarin — bilas dan ulangi.

Untuk dapat mencapai puncak dalam poker atau upaya lainnya, memiliki sistem terstruktur untuk menempatkan jam dan menjadwalkannya secara efisien sangat penting. Saya mempertimbangkan dua sistem utama yang terdiri dari semua area yang menjadi fokus kami: proses makro dan mikro; Saya berusaha keras dengan diri saya sendiri atas rutinitas yang tidak dapat dinegosiasikan (proses makro) yang saya miliki, tetapi saya juga sering bersalah karena terlalu keras pada diri sendiri; memanjakan diri dalam perilaku merendahkan diri setelah membuat kesalahan atau rantai beberapa kesalahan (proses mikro). Ketika saya telah berkembang dalam karir poker saya, mengidentifikasi beberapa pola dalam perjalanan ini sampai sekarang, saya telah mendapatkan lebih banyak kejelasan dan mulai dengan sengaja mengalihkan fokus saya ke proses makro dari yang mikro. Saya terus-menerus berusaha untuk siap memaafkan diri saya sendiri setelah melakukan kesalahan dan memastikan untuk tidak mengendur dengan pekerjaan yang perlu dilakukan untuk bergerak satu inci lebih dekat ke tempat yang saya inginkan. Ini adalah titik manis antara menjadi terlalu keras pada diri sendiri dan menjadi puas diri dan malas. Ini adalah perjalanan panjang ke depan dan tujuannya adalah untuk menggunakan sebanyak mungkin waktu, energi, dan fokus saya untuk memastikan proses makro ada di tempatnya daripada mengkhawatirkan atau mengoceh tentang proses mikro — cara yang sempurna untuk membuat perjalanan itu berharga juga.

Sudah kurang dari empat tahun saya menjadi profesional bermain poker dan bermain game untuk mencari nafkah telah menjadi pengalaman yang sangat merendahkan hati bagi saya. Faktor utama adalah sifat bawaan dari permainan; bahkan jika Anda yang terbaik di dunia, Anda masih harus sangat pandai kalah karena masih akan sering terjadi. Akan ada banyak sesi ketika memenangkan permainan akan kehilangan tumpukan Anda karena beberapa faktor yang tidak dapat dikendalikan. Beberapa sesi terburuk saya terdiri dari melakukan kesalahan di awal sesi dan kemudian yang sering terjadi adalah kesalahan pertama yang menciptakan spiral kesalahan berulang yang mengikutinya. Saya telah melihat diri saya memainkan A-game saya ketika saya telah merangkul kekacauan di kepala saya dan membiarkannya berjalan sambil melakukan apa yang saya tahu sejauh yang saya ketahui. Akan ada banyak tempat di mana Anda akan berpikir Anda melakukan hal yang benar hanya untuk menyadari setelah melalui tangan secara mendalam bahwa Anda bahkan tidak benar tentang asumsi Anda dalam permainan. Saya menemukan tangan ini setiap hari, dan itulah yang mengingatkan saya pada tweet lucu dari legenda Erik Seidel yang mengatakan: “Lucu dianggap sebagai ahli tentang permainan yang membingungkan saya setiap hari.”

Ketidakmampuan akan menghasilkan keragu-raguan dan ketidaktepatan, yang akan menimbulkan rasa ingin tahu dan begitulah kesalahan kita akan menjadi batu bata bangunan untuk dinding kita.

Gim ini menggelitik dengan banyak emosi di dalam diri kita yang bisa membuat siapa pun kewalahan. Saat menghadapi pasang surut permainan itu, saya sering menyadari betapa indahnya itu mengajarkan Anda pelajaran hidup yang tak ternilai. Ini adalah salah satu pelajaran paling signifikan yang telah diajarkan poker kepada saya dalam hidup; memiliki hubungan yang harmonis dengan melakukan kesalahan dan melihatnya dengan baik saat mereka mengkatalisasi pertumbuhan kita dalam permainan dan dalam kehidupan, juga. Sangat penting untuk menyadari bahwa dalam game ini; pembelajaran tidak pernah berhenti dan Anda akan selalu menjadi pekerjaan yang sedang berjalan. Tujuannya adalah untuk menyadari kekurangan Anda, mengerjakannya dengan rajin untuk menjadi pemain yang lebih siap, dan mulai bersikap lebih baik pada diri sendiri ketika Anda melakukan kesalahan. Saat saya melihat ke belakang pada empat tahun terakhir, membentuk diri saya dalam permainan, saya benar-benar bergema dengan kutipan Seneca ini: “Kemajuan apa yang telah saya buat? Saya sudah mulai menjadi teman bagi diri saya sendiri.”

Author: Douglas Wilson